Selasa, 17 Juli 2018

FASILITAS FASILITAS YANG DIMILIKI OLEH UMM

Banyak pula fasilitas yang dimiliki oleh umm tentunya, berikut adalah fasilitas fasilitas yang ada di umm.


FASILITAS HOTEL RUMAH SAKIT UMM

 Rumah Sakit Universitas Muhammadiyah Malang mulai dibangun pada tahun 2009. Proses pembangunannya dilaksanakan setelah mendapatkan izin mendirikan bangunan (IMB) dari pemerintah Kabupaten Malang melalui unit pelayanan terpadu perizinan nomor: 180/05989/IMB/421.302/2009. Pada bulan Oktober 2012 RS UMM mendapatkan izin mendirikan Rumah Sakit dari Dinas Kesehatan Kabupaten Malang dengan nomor 503.1/83/421.103/2012. Kemudian pada tanggal 20 Juni 2013 RS Universitas Muhammadiyah Malang mendapatkan Izin Operasional Rumah Sakit Sementara dengan nomor: 180/0006/IORS/421.302/2013.

 Universitas Muhammadiyah Malang merupakan salah satu kampus yang memilki layanan Rumah sakit yang di bangun pada tahun 2009 serta di resmikan pada tahun 2013 oleh Presiden RI ke (5). Selain memberikan layanan kesehatan bagi masyarakat luas, Rumah Sakit UMM juga dimanfaatkan untuk sarana penunjang pendidikan, Di rumah sakit ini terdapat 5 layanan yang disediakan oleh rumah sakit tersebut, diantaranya instalasi rawat inap, instalasi rawat jalan, instalasi gawat darurat, instalasi farmasi dan radiologi. Rumah sakit ini berdiri diatas tanah seluas 9 hektare dan memiliki bangunan utama setinggi 6 lantai dan beberapa bangunan gedung penunjang setinggi 5 lantai dan gedung rawat inap setinggi 3 lantai. Bentuk bangunan yang megah dan mewah dengan ciri khas arsitektur tiongkok, menjadikan RS Universitas Muhammadiyah Malang ini mudah dikenali.


Fasilitas yang ada di Rumah Sakit Universitas Muhammadiyah Malang antara lain :
  1. Poliklinik Umum, Gigi, dan Spesialis
– Dokter Umum
– Dokter Gigi
– Dokter Spesialis Anak
– Dokter Spesialis Paru
– Dokter Spesialis Penyakit Dalam
– Dokter Spesialis Bedah Umum & Orthopedi
– Dokter Spesialis Kebidanan & Kandungan
– Dokter Spesialis Kulit & Kelamin
– Dokter Spesialis Patologi Klinik
– Dokter Spesialis Anastesi
– Dokter Spesialis Mata
– Dokter Spesialis THT
– Dokter Spesialis Syaraf
–  Dokter Spesialis Psikiatri
  1. IGD 24 Jam dan ICU
  2. Laboratorium Klinik dan Instalasi Farmasi 24 jam
  3. One day dare perawatan ambeien
  4. USG 4 dimensi dan CT Scan 64 slice
  5. Kamar perawatan yang nyaman dan tematis
  6. Kamar bersalin, ruang perinatologi, dan ruang anak
  7. Kamar operasi dengan alat modern


HOTEL UMM INN




 Konsep awal adalah sebuah penginapan yang ditujukan untuk pengadaan akomodasi untuk kalangan civitas akademika UMM. UMM Inn juga merupakan salah satu hotel pendidikan pertama di Indonesia. Konsepnya di adaptasi dari hotel pendidikan di University of New York dan Harvard University di AS namun seiring dengan pembangunannya, konsep awal telah dilakukan pengembangan kearah penyedia fasilitas dan pengelolaan secara professional. Sehingga terbentuk sebuah konsep Hotel Pendidikan, yang ditujukan untuk penyediaan fasilitas pendukung pendidikan di Kota Malang dan dikelola secara professional.
 Pada tanggal 25 Juni 2005 Hotel University Inn diresmikan oleh Bapak Bupati Malang Sujud Pribadi dan dibuka untuk umum. Event pertama yang digelar adalah penyiapan akomodasi untuk Muktamar Muhammadiyah 45, tanggal 1-8 July 2005 dimana University Inn menjadi tempat menginapnya semua Pimpinan Pusat Muhammadiyah.

UMM BOOKSTORE

 Book Store UMM adalah tempat penjualan buku yang disediakan oleh UMM sendiri untuk memudahkan para mahasiswa atau dosen yang ingin membeli alat tulis,buku, dll. tetapi Book Store UMM ini tidak hanya untuk mahasiswa atau dosen saja , Book Store UMM ini juga dibuka untuk umum (masyrakat sekitar). Book Store UMM berlokasi di Jalan Raya Tlogomas No. 5o Lowokwaru.Banyak sekali jenis buku di sini

SENGKALING KULINER




 Banyak hal menarik di taman wisata sangkaling salah satunya adalah kulinernya. Wisata kuliner yang dimiliki oleh Universitas Muhammadiyah Malang ini tempatnya pun tak jauh dari kampus tiganya ini berlokasi di Jl. Raya Mulyoagung No. 188, Kecamatan Dau, Kabupaten Malang.Kita bisa menikmati ratusan menu, mulai dari nasi goreng hingga suki mulai pukul 16.00 sampai dengan 23.00 WIB , kecuali hari Sabtu dan Minggu buka mulai pukul 12.00 sampai dengan 23.00 WIB.

 Di sini juga terdapat berbagai zona, ada Food & Beverages bagi kita yang ingin makanan berat seperti nasi goreng, pizza, sushi dan makanan berat lainnya.Cafe, bagi kita yang hanya ingin menikmati berbagai minuman atau ngopi saja dan berbagai macam spot lainnya. Jangan khawatir dengan hujan meskipun ada di area terbuka, karena ada beberapa tempat yang ada di dalam ruangan dan terbebas dari hujan. Meskipun seusai hujan, seluruh meja dan jalan akan langsung dibersihkan sehingga kita tidak perlu khawatir bila meja-mejanya basah.Yang menarik lagi sistem pembayaran di sini 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Balikpapan Kota Beriman

Balikpapan adalah sebuah kota di kalimantan timur...... Kota ini bukan termasuk kota yang besar namun juga bukan term...